Disdikbud Siapkan APBD  Bangun PAUD Berintegrasi

0
3

JAYAPURA— Dinas Pendidikan dan Kebudayan (Disdikbud) Provinsi Papua telah menyiapkan anggaran memanfaatkan APBD tahun 2017, untuk membangun  Pendidikan  Anak Usia Dini (PAUD) Berintegrasi  meliputi Persekolahan, Posyandu, Perpustakaan, Life Skill,    taman bermain  dan lain-lain  di Sentani, Kabupaten Jayapura.   

Demikian diungkapkan Sekretaris Disdikbud Provinsi Papua Protasius Lobia, usai  mengikuti   Sosialisasi Peran dan Fungsi Bunda PAUD dan Bunda Baca di Masing-masing Kabupaten/Kota kerjasama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan  Provinsi Papua  dan Tim Penggerak PKK Provinsi Papua   Tahun 2016 di Hotel Sahid Papua, Jayapura, Kamis (13/10).

Kegiatan ini  juga  dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Papua Ny. Yulce W. Enembe, SH dan   Ketua Umum Pusat  Himpunan Pendidik  dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI)  dan  Badan Akreditasi Nasional PAUD dan BNN Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI   Prof. DR. Ir. Netty Herawati.

“Kami mengharapkan  PAUD  Berintegrasi ini nantinya menjadi pilot project di Papua,  yang   sekaligus digunakan untuk training atau magang PKK dan lain-lain,” katanya.

Untuk mendukung PAUD Berintegrasi di Sentani,   dikatakannya, pihaknya tengah melakukan training  bagi 6 Tutor di bidang IT. Selanjunya, keenamnya akan dikirim ke Australia  pada 9 Januari 2017,  khusus belajar Bahasa Inggeris di Negeri Kanguru itu. (mdc/tis)

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR


*