Dinsos Bangun 13 Rumah Warga Miskin-Janda

0
3
Foto: pembangunan rumah layak huni (ist)
Foto: pembangunan rumah layak huni (ist)

MERAUKE – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Merauke, Provinsi Papua membangun 13 unit rumah tipe 36 bagi warga miskin dan janda.

“Tahun 2016 dari Dinas Sosial dipercayakan untuk melaksanakan pembangunan rumah janda ada lima unit dan fakir miskin ada delapan unit,” kata Sekretaris Dinas Sosial Christian Isir di Merauke, Kamis.

Bangunan itu, menurut Christian, tersebar di Kelurahan Rimba Jaya, Distrik Merauke, misalnya di Jalan Sayap Dua, Mopah Lama, Jalan Mangga Dua, Kuda Mati dan Jalan Peternakan Mopah Lama.

Proses pengerjaan bangunan semipermanen itu, kata dia, sudah sampai 30-30 50 persen. “Saya tanya kepada tukang dan kontraktor, mereka bilang sebelum bulan Desember sudah bisa ditempati. Kami rencanakan ini menjadi hadiah Natal dan Desember sudah diserahkan,” katanya.

Agar pembangunan rumah lebih cepat tuntas, menurut dia, pemilik rumah bisa terlibat dalam proses pengerjaan. “Ini bagian dari pembinaan. Tapi intinya adalah bapak bantu untuk menyelesaikan bapak punya rumah. Dana pembangunan itu Rp120 juta untuk satu rumah,” ujarnya.(ant/tis)

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR


*