Di Yapen, Kesadaran Pemilik Kendaraan Bayar Pajak Sangat Rendah

0
58
FOTO: Satlantas Polres Yapen, Iptu Jusman
FOTO: Satlantas Polres Yapen, Iptu Jusman

SERUI – Peningkatan pertumbuhan kendaraan roda dua dan roda empat di wilayah hukum Polres Kepulauan Yapen sangat tinggi. Tetapi kesadaran pemilik kendaraan untuk membayar pajak setiap tahunnya sangat rendah.

Hal itu sangat disayangkan Kanit Registrasi dan Identifikasi (Regident) Satlantas Polres Yapen, Iptu Jusman  kepada Bintang Papua saat ditemui-temui diselah pelayanannya di kantor Samsat.

Total kendaraan yang beroperasi di Yapen baik roda dua dan roda empat, sekitar 13.000 ribu lebih kendaraan, pemilik kendaraan yang taat bayar pajak tidak mencapai 50 persen, katanya, sembari mengharapkan para pemilik kendaraan supaya lebih memiliki kesadaran yang tinggi untuk membayar pajak kendaraan sebelum jatuh tempo.

Lebih jauh Jusman lulusan Akpol 2013 mengemukakan upaya menyadarkan pemilik kendaraan agar taat pajak, pihaknya sudah menghimbau pemilik kendaraan agar setiap tahunnya membayar pajak tepat waktu.

Tidak hanya itu, dalam berbagai sweeping yang digelar Satlantas Polres Yapen, rata-rata pajak kendaraan di STNK sudah habis waktunya. Rata-rata pelanggaran pemilik kendaraan, pajak kendaraan sudah mati, dan pelanggaran lainnya adalah pengguna kendaraan tidak memakai helm. (Tam/don)

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR


*