De Boer Akan Tinggalkan Ajax

0
1

 

AMSTERDAM – Pelatih Ajax Amsterdam Frank de Boer akan meninggalkan klub Belanda itu setelah bertugas selama lima setengah tahun, demikian diumumkan klub, Kamis.

Kontrak pria berusia 45 tahun itu seharusnya baru akan berakhir tahun depan tapi setelah malapetaka pada hari terakhir mereka dalam perburuan gelar juara, Ajax mengumumkan bahwa mereka setuju berpisah setelah Tur China mereka selesai.

Ajax memasuki pertandingan putaran terakhir pada Minggu dengan mengantongi nilai yang sama dengan juara bertahan PSV Eindhoven, tapi memiliki keunggulan yang lebih baik dalam selisih gol.

Dengan lawannya, De Graafschap, berada di posisi kedua terbawah, Ajax tentu saja menjadi favorit untuk merebut gelar juara kelimanya dibawah De Boer, tapi ternyata mereka tidak mampu mencatat hasil yang lebih baik dari imbang 1-1 draw, yang membuat PSV mengakhiri musim dengan keunggulan dua angka di puncak klasemen.

Media Inggris menyebut-nyebut De Boer sebagai peganti potensial untuk pelatih Everton yang berada di bawah tekanan Roberto Martinez.(binpa/ari./ant)

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR


*