Cezeta 506, Skuter Perang Dingin yang Terlahirkan Kembali

0
6

Cezeta adalah kendaraan perang berjenis skuter yang diproduksi pada era 1957 hingga 1964 di Czechoslovakia. Ia menjadi salah satu kendaraan perang di masa pertikaian perang dingin berlangsung. Skuter dengan konsep desain torpedo ini kini kembali terlahirkan dengan bekal teknologi yang mutakhir.

Kendati Cezeta 506 yang terbaru masih mempertahankan desainnya lawasnya yang sangat unika, namun kali ini pabrikan membekalinya dengan mesin penggerak berbasis teknologi motor elektrik/listrik. Cezeta yang terdahulu dibekali dengan mesin 175cc, 2-stroke, satu silinder.

Skuter elektrik Cezeta 506 terbaru tercatat mampu menempuh jarak 150 kilometer dengan kecepatan maksimal mencapai 110 km/jam untuk sekali daya baterainya. Pengembangan produksi massal dikabarkan akan dilakukan pabrikan pada tahun ini dengan target jumlah produksi mencapai 1000 unit.

Sayangnya untuk detail spesifikasi dan keterangan harga resminya masih menjadi rahasia pabrikan. Untuk lebih jelasnya lagi kita nantikan perkembangan kabar selanjutnya saja.(Otosia.com/binpa/aj)

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR


*