Bupati Yapen: Mahasiswa Diminta Gunakan Hak Pilihnya

0
87

 

SERUI – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 15 Februari 2017, Mahasiswa harus menggunakan hak politiknya tanpa ada intimidasi atau tekanan dari bentuk apapun. Mahasiswa sebagai pelajar tingkatan paling tinggi, supaya tidak ada yang memilih Golput, karena  suara politik kalangan mahasiswa sangat menentukan siapa pemimpin Yapen selama lima tahun periode 2017-2022, ungkap Bupati Tonny dihadapan Mahasiswa Baru AKN IPN Bogor di gedung Pemuda KNPI baru-baru ini.

Mahasiswa sebagai warga Negara yang baik, tentunya ingin menyalurkan hak politiknya dalam Pilkada nanti, karena itu ajak Bupati, mahasiswa yang belum terdaftar sebagai pemilih, harus pro aktif mendatangi petugas pendataan bagian kependudukan atau Kelurahan terdekat. Sehingga masyarakat khususnya mahasiswa yang belum terdaftar akan segera di daftarkan petugas yang menanganinya, alhasil hak politik seseorang dalam Pilkada dapat disalurkan.

Hanya beberapa menit saja di bilik suara, pemilik hak suara menentukan siapa lima tahun pemimpin di Yapen, kata Tonny, seraya mengajak seluruh masyarakat dan Mhasiswa supaya tak satupun yang memilih Golput. Pada kesempatan itu, Bupati mengajak seluruh Mahasiswa supaya saling menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya masing-masing.

Kita tidak boleh terprovokasi atau terpancing dengan tindakan-tindakan yang merugikan diri sendiri, karena itu suasana yang kondusif harus terus diciptakan, melalui tindakan-tindakan yang terpuji dalam pergaulan khususnya dilingkungan Kampus.

Apakah Mahasiswa bisa menciptakan suasana yang kondusif demi suksesnya Pilkada di Yapen, secara kompak Mahasiswa menjawab mereka akan berusaha menjaga keamanan dan ketertiban, seiring itulah Bupati mengucapkan terima kasih kepada seluruh Mahasiswa/I baru angkatan ke-IV AKN IPB Bogor.

Menyikapi tingginya animo para pelajar untuk menimba ilmu di AKN IPB Bogor, Bupati mengakui dirinya bangga.melihat semangat Mahasiswa baru. Karena itulah, kata Bupati untuk menjawab tuntutan perkuliahan di Kampus, pihaknya akan terus mengenjot pembangunan ruangan Kampus dan asrama bagi Putra/Putri di Kampung Kontiunai Distrik Yawakukat. (Tam/don)

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR


*