Bupati Yapen: Mahasiswa AKN IPB Harus Hindari Narkoba

0
6

SERUI- Bupati Yapen, Tonny Tesar, S.Sos menegaskan Narkoba dan miras harus dihindari dari lingkungan Kampus Akademi Komunitas Negeri Institut Pertanian Bogor. “Saya tidak mau dengar berita atau laporan bahwa mahasiswa AKN IPB tersangkut Natlrkoba dan mabuk-mabukan,” tegas Bupati dihadapan 266 mahasiswa baru, saat pelepan mahasiswa baru yang berlangsung di gedung Pemuda KNPI jalan Hasanuddin siang kemarin.

Lebih jauh Bupati mengemukakan bahwa lingkungan Kampus di Kontiunai seluas 2 hektare harus dijaga oleh mahasiswa, guna terciptanya dan terwujudnya sistem perkuliahan yang efektif dan efisien demi masa depan para mahasiswa sendiri. Narkoba dan miras saat ini, ucap Bupati, tidak ada tolerir dan pandang bulu.

Barang siapa terbukti dan ketahuan memakai dan mengkonsumsi barang haram yang kini sedang merajalela, konsekuensinya yang bersangkutan harus berhadapan dengan hukum. Oleh karena itu, Bupati minta bagi seluruh mahasiswa baru AKN IPB Bogor, supaya menghindari dan memerangi narkoba dan penyakit masyarakat lainnya. “Mahasiswa harus konsentrasi belajar untuk menggapai cita-cita, niscaya asa orang tua dan pemerintah yang telaj menyekolahkanahasiswa dapat berhasil demi masa depan mahasiswa sendiri serta menjadi kebangggaan bagi diri sendiri, kelat suatu saat nanti meraih Sarjana Diploma,” katanya. Pada kesempatan itu, Bu0ati mengharapkan seluruh majasiswa baru berjumlah 266 orang, jangan ada yang berhenti di tengah jalan, sebaliknya kesempatan yang ada harus dimamfaatkan untuk meraih cita-cita mahasiswa untuk bekal hidup kedepan. (Tam/don)

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR


*