Bupati Caretaker Diharap Benahi Keungan Nduga

0
15
Foto: Ketua Komisi B DPRD Kab. Nduga Ikabus Gwijangge. (veni)
Foto: Ketua Komisi B DPRD Kab. Nduga Ikabus Gwijangge. (veni)

JAYAPURA- Menyusl dilantiknya Caretaker Bupati Kabupaten Nduga, DorenWakerkwa oleh Gubernur Papua Lukas Enembe diharapkan membawa perubahan dalam beberapa bulan kedepan di Kabupaten Nduga.
Careteker Bupati yang baru dilantik diharapkan dapat mengawal seluruh pembangunan di masyarakat, terutama mewujudkan transparansi dan menormalkan kondisi keuangan daerah Nduga.
Pasalnya, kondisi keuangan daerah ini dilaporkan kurang baik, sebagai akibat dari kurang transparannya pemerintah dalam mengelola keuangan daerah terutama APBD.
Demikian diungkapkan Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Ndunga, Ikabus Gwijangge, Jumat(7/10/2016) kepada Bintang Papua di Abepura. Ia mengungkapkan harapannya sebagai wakil rakyat, bahwasanya masyarakat di kabupaten Nduga sangat membutuhkan sentuhan pembangunan dan pelayanan dari Pemerintah.
Dia berharap, masyarakat di semua Distrik se kabupaten Nduga dapat bersabar dalam tiga sampai enam bulan kedepan dalam kepemimpinan caretaker Bupati Doren Wakerkwa yang baru dilantik.
“Masyarakat kami tidak mengharapkan banyak, masyarakat hanya mengharapkan caretaker Bupati segera benahi keuangan daerah agar masyarakat disentuh dengan pelayanan pemerintah itu, karena semua hal harus dibenahi sebelum terpilihnya Bupati dalam pilkada mendatang,”katanya.
Pastinya kami percaya caretaker Bupati Nduga dapat menyesuaikan dengan kondisi daerah dan masyarakat Nduga dan kami di DPRD sangat respon dengan caretaker Bupati Nduga, dengan kehadirannya harapan kami kondisi kamtibmas dan ketertiban di masyarakat akan tercipta, berjalan baik dan stabil menjelang pilkada 2017 mendatang dibawah kendali Bupati caretaker,” ujar Ikabus Gwijangge.
Menurutnya, kondisi keuangan Kabupaten Nduga saat ini tidak bagus sebagai akibat dari tak adanya transparansi pengelolaan keuangan daerah dari eksekutif kepada kami di legislatif, hal ini berdampak pada pembangunan di segala bidang hidup masyarakat yang stagnan, tak ada perubahan dalam masyarakat.
Caretaker Bupati diharapkan pegang kendali, dalam memperbaiki kondisi ini, terutama keuangan daerah, supaya roda pemerintahan di Kabupaten ini berjalan sesuai harapan DPRD, terutama menjawab keinginan masyarakat.
“ Kami juga menghimbau masyarakat untuk sementara ikuti apa yang diarahkan Bupati caretaker. Masyarakat diajak tidak melakukan hal hal yang menganggu ketertiban umum, namun tetap menjaga rasa aman dan damai”, harap Ikabus.
“ Kami dari DPRD percaya dan kenal dengan caretaker Bupati yang baru dilantik, beliau itu orangnya bijak, pasti dapat membawa roda pemerintahan Kabupaten Nduga kepada perubahan enam bulan kedepan, sambil menanti terpilihnya Bupati terpilih pada 2017 mendatang,” ujar Ikabus Gwijangge. (Ven/don)

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR


*