Bulog Biak Upayakan Penyaluran Rastra Sesuai Target

0
10

Biak – Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) Sub Divisi Regional Kabupaten Biak Numfor, Provinsi Papua, mengupayakan penyaluran beras keluarga sejahtera (rastra) untuk warga miskin penerima manfaat tersebut dituntaskan sesuai target yakni Desember 2016.

“Penebusan beras sejahtera untuk bulan Oktober dan November dapat disatukan, ya kami optimistis pada Desember sudah selesai 100 persen,” ujar Kepala Bulog Sub Divisi Regional Biak, Yudi Wijaya, di Biak, Minggu.

Ia mengatakan, realisasi penyaluran beras sejahtera untuk keluarga miski di Kabupaten Biak Numfor sudah mencapai 80 persen dengan total kebutuahan setiap bulan mencapai 500 ton lebih.

Para kepala distrik/camat yang menjadi penanggungjawab penebusan beras sejahtera, telah diminta untuk mengambil beras tersebut tepat waktu.

“Dengan penebusan beras sejahtera sesuai waktu diharapkan dapat memperlancar percepatan serapan beras kepada rumah tangga penerima manfaat di setiap distrik dan kampung,” ujar Yudi.

Pihak Bulog Biak, menurut Yudi, telah menyosialisasikan waktu pengambilan beras sejahtera kepada kepala distrik dan masyarakat sebagai penerima manfaat untuk dapat merealisasikan penebusan beras hingga November 2016.

Menyinggung stok beras, Yudi mengatakan berdasarkan data dimiliki Bulog subdivre Biak hingga September 2016 mencapai sebanyak 8.000 ton.

Dari kebutuhan beras setiap bulan berkisar 500 ton, maka stok bahan pokok beras diperkirakan bertahan hingga 10 bulan ke depan.

Berdasarkan data harga beras di pasar Biak untuk beras medium Bulog seharga Rp9.000/kg dan beras kualitas antar pulau sebesar Rp13.000 hingga Rp14.000/kg. (ant/don)

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR


*