BPJS Ketanakerjaan Wujudnyatakan Kinerja Kepada Masyarakat Papua

0
8

JAYAPURA  – Sebagai rasa tanggung jawab yang sosial  kepada masyarakat Karyawan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) memberikan  puluhan paket sembako secara gratis.

Kepala BPJS ketanakerjaan cabang  Jayapura Adventus Edison Souhuwat menyerahkan paket sembako secara langsung  di kantor BPJS  Jayapura, Sabtu (15/10) kemarin.

Adventus mengungkapkan, ini salah satu cara BPJS membuktikan rasa pedulinya kepada masyarakat yang merupakan sudah menjadi tanggung jawab dan program Nasionalnya BPJS.

Lanjutnya, penyerahan bantuan tersebut sudah kedua kalinya, khususnya di Cabang Jayapura ini sudah kedua kali, yang pertama di salah satu panti asuhan di Jayapura,

Sebelum menyerahkan bantuan tersebut kata Adventus BPJS Ketakerjan sudah  berkoordinasi dengan Dinas Sosial Kota Jayapura,

“Kita koordinasi dengan Dinas Sosial Kota Jayapura untuk mengetahui  warga yang membutuhkan bantuan paket tersebut agar tepat sasaran, “ tandasnya  kepada Bintang Papua seusai pemberian bantuan.

Isi paket sembako yang diberikan kepada warga kurang mampu diantaranya minyak goreng kemasan, beras premium, gula pasir, sabun mandi, sikat gigi dan pasta gigi.

Selain paket sembako dari karyawan, BPJS Ketenagakerjaan juga mewujudkan tanggung jawab sosialnya melalui pasar murah menjelang hari besar keagamaan.

“Kita punya program sosial lainnya yaitu pasar murah, tetapi biasanya dilakukan menjelang hari besar keagamaan, makanya supaya tidak tumpang tindih, program dari karyawan ini kita lakukan saat ini, “terangnya.

Kesempatan tersebut, Adventus memaparkan produk-produk BPJS Ketenagakerjaan.

Dia mengungkapkan, kendati kehadiran BPJS Ketenagakerjaan sudah cukup lama, namun masih banyak orang belum mengenal produk-produk perusahaan plat merah ini.

“Kita secara terus menerus melakukan sosialisasi dalam bentuk apapun termasuk dalam kegiatan pemberian bantuan paket sembako ini, agar masyarakat lebih mengenal dan mengetahui keberadaan BPJS Ketenagakerjaan, “katanya.

Sementara itu, Salah satu warga Entrop, Distrik Jayapura Selatan, Oktovina Tabuar mengapresiasi BPJS Ketenagakerjaan karena paket sembako yang diberikan secara gratis sangat membantu dirinya sebagai ibu rumah tangga.

“Saya berharap kegiatan ini tidak berakhir hanya sebatas pemberian paket sembako,mudah-mudahan kedepannya BPJS Ketanakerjaan lakukan kegiatan pengobatan gratis karena masi banyak masyarakat Jayapura membutuhkan pengobatan yang layak namaun tidak terpenuhi karena faktor  biaya,”harapnya. (nia/tis)

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR


*