Berharap Kisruh PKPI Pusat Segera Islah

0
6

JAYAPURA – Kisruh PKPI Pusat antara dua kubu, yaitu kubu Isran Noor dan kubu Hendropriyono, tak kunjung mendapatkan titik temu. Hal ini berimbas pada kandidat yang diusung oleh PKPI di setiap daerah.

Karena kisruh tersebut, PKPI di daerah harus mengurungkan niat untuk mengusung kadernya atau mengusung kandidat di luar kadernya. Dan hal ini banyak disayangkan oleh kader-kader PKPI lainnya.

Ketua DPK PKPI Kota Jayapura, Junaidin Rahim melalui pesan singkat kepada Bintang Papua, Kamis (29/9) berharap kisruh tersebut berakhir dengan islah (damai).

Dikatakan, bahwa PKPI pusat sedang proses islah, dan KemenkumHam memberi waktu sampai malam ini (Kamis, 29/9) supaya Hari Senin (3/10) sudah ada rekomendasinya.

“Kemenkumham memberi waktu sampai malam ini, supaya Senin sudah ada rekomendasinya,” ujarnya.

Junaidi pun berharap dalam proses islah tersebut bisa untuk menyelamatkan kandidatnya yang diusung sebagai Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Jayapura, yaitu BTM –HARUS.

Lebih lanjut dikatakan, sekalipun tidak bisa mengusung karena kisruh internal, dirinya dan partai berkomitmen tetap mendukung kandidat Benhur Tomi Mano.

“Tetapi sekalipun terburuk tidak bisa mengusung, tetapi kami tetap mendukung,” ujarnya. Junaidi Rahim menyampaikan lagi, bahwa untuk menyatukan dua kubu yang berseteru tidak mudah.

Ia menyontohkan partai lain yang juga pernah memiliki konflik serupa, seperti Partai Golkar dan Partai PPP yang butuh bertahun-tahun untuk islah.

“Partai lain butuh bertahun-tahun, dan PKPI masih dua bulan,” ujarnya yang menyatakan sangat berharap proses islah bisa tercapai.(tha/aj)

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR


*