Balai Kampung Kororumpui Diresmikan Bupati Yapen

0
89

SERUI – Bupati Yapen, Tonny Tesar, S.Sos memuji kegigihan Pemerintah dan masyarakat Kampung Kororumpui Distrik Raimbawi atas dibangunnya Balai Kampung. B

alai Kampung, kata Tonny, tentu sudah lama dinantikan masyarakat Kampung Kororumpui, dan baru terjawab tahun 2016, tepatnya Sabtu (15/10) sudah diresmikan.

Tentunya fungsi dam mamfaat Balai Kampung sebagai tempat pelbagai kegiatan di Kampung Kororumpui sudah bisa dilaksanakan Balai Kampung.

“Kalau ada kegiatan di Kampung maka Pemerintah dan masyarakat Kampung Kororumpui, tidak repot lagi cari tempat, karena Balai Kampung sudah ada,” ucap Bupati Tonny Tesat saat menggunting pita mengawali peresmian Balai Kampung Kororumpui Distrik Rainbawi baru-baru ini. Kantor Balai Kampung, bisa bertahan lama, tentunya bangunan kantor harus di rawat.

Karena Pemerintah Kampung hendaknya merawat dan menjaga bangunannya sehingga dapat bertahan lama dan dipergunakan untuk berbagai kegiatan. Pada kesempatan itu, Bupati menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya bagi Kepala Kampung dan aparatnya serta masyarakat Kampung Kororumpui yang telah membangun Balai Kampung hingga dirinya bisa meresmikannya.

Diresmikannya Balai Kampung harus dimamfaatkan untuk kegiatan di Kampung, dan pemamfaatan Dana Kampung supaya dikelola secara baik, sesuai renana dan program yang telah disepakati. Peresmian Balai Kampung Kororumpui, dihadiri Bupati bersama istri, turut dihadiri Kapolres Darma bersama istri, Dandim Wibowo, Ketua PN Serui Yance Patiran, Kadistrik Raimbawi, Ketua DPD KNPI Yapen, Kabag Umum Setda Yapen, para Kepala Kampung Se-Distrik Raimbawi dan warga masyarakat.

Usai peresmian Balai Kampung, Bupati didampingi Forkopimda menghadiri acara pelantikan Badan Musyawarah Kampung (Bamuskam) yang bertempat di gedung baru Balai Kampung yang baru diresmikannya. (Tam)

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR


*