Babinsa Dampingi Warga Arso Bangun Pos Kamling

0
16

JAYAPURA – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1701-04/Arso, Sertu Roni Bonay, mendampingi warga membangun Pos Keamaman Lingkungan (Kamling) di Kampung Yamta, Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Papua.

“Pos Kamling, bagi warga merupakan salah satu prasarana untuk menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan agar lebih kondusif. Agar pelaksanaan kegiatan Pos Kamling lebih maksimal maka perlu dibuat suatu tempat yang nyaman,”kata Sertu Roni Bonay ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Papua, Minggu.

Menurut dia pembangunan Pos Kamling yang mulai dilakukan pada Sabtu (15/10) pagi itu merupakan swadaya dari masyarakat guna mendukung terciptanya situasi Kamtibmas yang lebih kondusif serta membangkitkan kembali kesadaran masyarakat akan pentingnya meningkatkan kepekaan dan daya tangkal terhadap masalah keamanan dan ketertiban di lingkungannya masing-masing.

“Pembangunan Pos Kamling ini merupakan aspirasi warga masyarakat yang ditindaklanjutinya melalui musyawarah mufakat, mulai dari penentuan lokasi, pengumpulan material yang digunakan sampai dengan pengerjaannya,”katanya.

Ia berharap Pos Kamling yang mulai dibangun itu nantinya dapat digunakan dengan sebaik-baiknya oleh warga Kampung Yamta untuk mencegah tindak kriminal serta kemungkinan gangguan Kamtibmas.

“Disela-sela membangun kemarin, saya sampaikan kepada warga agar bersama-sama kita rawat agar fungsi fungsi dari Pos Kamling ini tetap terjaga dan dapat terus dirasakan manfaatnya oleh seluruh warga masyarakat,”kata Roni.

Sementara itu, Kepala Kampung Yamta Syarifudin mengatakan bahwa kegiatan pembangunan Pos Kamling itu diharapkan dapat memberdayakan peran serta masyarakat untuk semakin aktif berpartisipasi dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban serta memotivasi kembali semangat gotong royong dan kebersamaan yang merupakan budaya bangsa Indonesia.

“Tak lupa, mewakili seluruh warga Kampung Yamta, saya mengucapkan terima kasih kepada semua fihak yang sudah berkenan membantu pelaksanaan pembangunan Pos Kamling ini.” katanya.

Ia juga menyatakan terima kasih kepada bapak-bapak dari Koramil yang telah menjembatani aspirasi kami sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik, Semoga apa yang dilakukan bersama ini dapat bermanfaat bagi seluruh warga masyarakat serta stabilitas keamanan dan ketertiban yang lebih kondusif dapat segera terwujud.(ant/aj)

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR


*