Animo Pelajar Masuk Perguruan AKN IPB Bogor Tinggi

0
35

SERUI – Lulusan tingkat SMA Sederajat asal Kabupaten Kepulauan Yapen, miliki animo tinggi untuk masuk salah satu perguruan di Wilayah Saireri yaitu Akademi Komunitas Negeri Saireri kerjasama pemerintah Yapen dengan Institut Pertanian Bogor (IPB).

Mahasiswa baru angkatan ke-IV AKN IPB tahun 2016, berjumlah 266 orang. Peningkatan mahasiswa setiap tahunnya, mengalami peningkatan yang sangat signifikan. Jumlah penerimaan mahasiswa baru setiap tahunnya dibatasi sampai 150 orang, tetapi tahun akademik 2016, mahasiswa baru meningkat sebesar 75 persen.

Tentunya, kehadiran perguruan Saireri di kabupaten kepulauan mulai tahun 2013 ditandai penandatanganan kerjasama Pemkab Yapen dengan IPB Bogor, mendapat dukungan dan perhatian para pelajar khususnya tamatan SMA Sederajat, karena mereka bisa mengenyam pendidikan sampai perguruan tinggi hingga mengenyam Sarjana Diploma.

Kami senang dan bangga menjadi Mahasiswa AKN IPB Bogor, karena mendengar nama IPB kami puas, apalagi bisa menimba ilmu sebagai mahasiswa, ujar Anggraini kepada wartawan disela-sela pelepasan mahasiswa baru AKN IPB sebanyak 266 orang oleh Bupati Yapen, Tonny Tesar, S.Sos yang dihadiri Kajari, Dandim, Kepala Bappeda Sony Woria, Kadistrik Yapen Selatan, Direktur AKN IPB, Daniel Arum Padang, SH, dan segenap para tenaga dosen.

Mahasiswa angkatan IV AKN IPB, kata Anggraini, sangat berterima kasih kepada pemerintah kabupaten kepulauan Yapen, secara khusus bagu Bupati Tonny atas perhatian dan keseriusan Bupati untuk memajukan AKN IPB sebagai cikal bakal menuju Universitas Negeri di wilayah Saireri. Tentu perhatian Bupati untuk kemajuan pendidikan fi Yapen akan terus berlanjut untuk tahun-tahun berikutnya.

Sehingga Yapen yang dijuluki sebagai Kota Pendidikan akan kembali menuai keverhasilan dan kejayaannya kembali dalam kepemimpinan Bipati Tonny dan Wabup Frans. Angkatan pertama AKN IPB Bogor tahun 2015 sudah ditamatkan, kembali angkatan kedua direncanakan akan mengikuti Wisuda 8 Oktober 2016.

Tentu keberhasilan ini sebagai citra pemerintah Yapen dalam menggenjot kemajuan pendidikan yang berkualitas dalam menyiapkan sumber daya manusia yang siap pakai dan terampil dalam bidang usaha sesuai disiplin ilmu yang dimiliki. (Tam/don)

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR


*