48 Anggota Panwas Se-Distrik Kepulauan Yapen Dilantik

0
95
FOTO: Ketua Panwas Yapen, Philipus Wairara, MPd, dan 48 anggota Panwas tingkat Distrik bagi 16 Distrik, Kamis (13/10) di Graha Silas Papare, siang kemarin. Ft. Binpa/Tamrin
FOTO: Ketua Panwas Yapen, Philipus Wairara, MPd, dan 48 anggota Panwas tingkat Distrik bagi 16 Distrik, Kamis (13/10) di Graha Silas Papare, siang kemarin. Ft. Binpa/Tamrin

SERUI – Guna berlangsungnya pengawasan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) mulai pentahapan hingga pemungutan suara 15 Februari 2017 oleh penyelenggara Pilkada yaitu Panitia Pengawas (Panwas), Kamis (13/10), 48 anggota Panwas Se-Distrik Kabupaten Kepulauan Yapen, secara resmi dilantik oleh Ketua Panwas Yapen, Philipus Wairara, MPd di Graha Silas Papare, siang kemarin.

Pelantikan turut dihadiri, Bupati Yapen, Tonny Tesar, S.Sos, tim Asistensi Bawaslu Papua dan unsur Forkopimda yang diwakili masing-masing pejabat, serta hadir pula para anggota Panwas lainnya. Pelantikan dan pengambilan Sumpah oleh Philipus Wairara kepada 48 anggota Panwas tingkat Distrik, berlangsung hikmad, ketika sumpah/janji diucapkan seluruh anggota Panwas.

Pada kesempatan itu, fakta integritas sebanyak 7 butir, langsung dibacakan, kemudian dilanjutkan penandatanganan Sumpah/Janji dan fakta integritas. Ketua Panwas, Philipus Wairara menyampaikan terima kasih atas dilantiknya 48 anggota Panwas Pilkada di 16 Distrik kabupaten kepulauan Yapen.

Dikatakan Wairara, dari 118 anggota yang ikut mendaftar, Panitia Seleksi menetapkan 48 sebagai yang terbaik dari sekian anggota yang ikut mendaftar. Pelantikan anggota Panwas tingkat Distrik, diakui Wairara, sudah sangat terlambat bila mengacu tahapan Pilkada yang sudah berjalan.

Namun demikian, ungkap Wairara, anggota Panwas yang telah dilantik, ketika melaksanakan tugas dengan baik sesuai fakta integritas yang diucapkan, maka pencegahan dan penanganan pelanggaran Pilkada di tingkat Distrik dapat dijalankan sesuai tugas dan fungsinya. “Tugas dan wewenang Panwas Distrik segera jalankan agar pengawasan berjalan efektif dan efisien,” tegasnya. Pelantikan anggota Panwas tingkat Distrik dilanjutkan Bintek. (Tam/don)

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR


*