Pencuri Sound Sistem di Gereja GKI Galilea Diringkus

0
36

KEEROM- Satuan Reskrim Polres Keerom berhasil mengamankan (meringkus) seorang warga berinisial RS (31), warga Kampung Ifia-fia Arso XI, atas dugaan kasus pencurian sound sistem di Gereja GKI Galilea Kampung Yaturaharja Arso X.

Pelaku  berhasil ditangkap atas bantuan anggota Bhabinkamtibmas, Brigpol Winarto bersama dengan masyarakat setempat.

Kapolres Keerom AKBP. Simon Sahureka didampingi Kasatreskrism Polres Keerom AKP. Asep Rahmat, SH mengungkapkan, kasusnya terjadi hari Senin (3/10) sekitar pukul 18.00 WIT.

Yakni dengan cara merusak jendela gereja dan mengambil dua unit speaker aktif merk road master, satu unit amplifier dan satu unit microphone.

“Atas kejadian tersebut pengurus gereja melaporkan kejadian ke anggota Bhabinkamtibmas Kampung Yaturaharja Arso X Brigpol Winarto,” ungkap Kapolres Keerom kepada wartawan Jumat saat ditemui di Mapolres Keerom,  (14/10) lalu.

Setelah menerima laporan tersebut, lanjutnya, anggota mencari informasi di masyarakat dan diketahui bahwa barang tersebut berada di rumah saksi S. Dan dari keterangan yang diperoleh dari saksi S, bahwa pada Senin siang  (10/10) pelaku datang kerumahnya menawarkan barang-barang tersebut dan mengatakan bahwa pelaku sedang bertengkar dengan istrinya dan takut kalau barang itu akan dirusak. Tanpa curiga saksi S membelinya dengan harga Rp. 3.000.000

Selanjutnya, pada hari  Selasa (11/10) saksi IW memberi informasi kepada Brigpol Winarto bahwa ia melihat pelaku berjalan dari arah Kampung Ifia-ifia Arso XI ke kampung Yaturaharja Arso X, lalu Brigpol Winarto dibantu oleh masyarakat setempat menangkap pelaku dan menyerahkannya ke aparat kepolisian Polres Keerom.
“Pelakunya sudah kami tangkap dan kami amankan di Polres Keerom untuk dilakukan penyidikan selanjutnya,” tandasnya.

Atas dugaan perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal 363 dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara.(rhy/aj)

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR


*