‎Bank Papua Dorong Masyarakat Akses Layanan Perbankan

0
1

JAYAPURA – Bank Papua mendorong masyarakat  untuk mengakses layanan perbankan. Dorong itu menyusul penetapan  bulan Oktober sebagai inklusi keuangan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

“Dorongan ini sebagaimana Perpres yang disampaikan melalui OJK kepada seluruh perbankan untuk melaksanakan kegiatan inklusi keuangan kepada seluruh masyarakat,” kata Direktur Kepatuhan Bank Papua Frens Mambrisau, kepada wartawan, Jumat (14/10).

Bank Papua melakukan program ini supaya masyarakat banyak yang menabung di bank, khususnya Bank Papua. “Buktinya, Bank Papua telah meluncurkan beberapa produk tabungan yang ditujukan untuk memancing ketertarikan masyarakat untuk menabung. Dimana, produk yang dikucurkan adalah Kartu Persipura.
“Kita terbitkan Kartu ini supaya semua masyarakat menabung uangnya di bank. Untuk Kartu persipura dana Rp500.000 tidak bisa ditarik, berarti ada dana yang mengendap di bank, berarti ada dana yang bisa kita salurkan ke masyarakat dalam bentuk kredit,” katanya.
Bahkan, kata Frens, Bank Papua juga memiliki produk SImpanan Pelajar (Simpel) yang bisa digunakan untuk masa depan anak-anak. “Ini membuktikan ada kependulian orang tua untuk anak-anak dalam bentuk tabungan,” katanya

Kedepan, Frens berharap agar  seluruh pelajar di Papua dan Papua Barat dapat memiliki Simpel agar mereka dapat mengikuti jenjang pendidikan hingga tingkat perguruan tinggi.

“Kita punya kewajiban untuk mendorong masyarakat Papua untuk mengakses Simpel. Kita ada divisi khusus yang akan bergerak untuk mendorong seluruh pelajar di Papua dan Papua Barat memiliki Simpel. Kita sudah canangkan untuk tahun ini harus mencapai semua pelajar,” katanya.
Ia mengaku bahwa Bank Papua sudah menetapkan hari khusus untuk petugas mereka menerima tabungan dari pelajar di sekolah-sekolah. Iitu di semua jenjang pendidikan. kami sudah bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan,” kata Frens Mambrisau.(nia/tis)

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR


*